Ketua MUI Din Syamsudin: Yahudi Dalang di Balik Konflik Yaman

Ketua Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsudin, menuding kaum Yahudi sebagai pemicu perang antara Arab Saudi dengan Yaman. Menurut Din, Is...


Ketua Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsudin, menuding kaum Yahudi sebagai pemicu perang antara Arab Saudi dengan Yaman. Menurut Din, Islam sengaja dipecah belah untuk meraup keuntungan dari hasil menjual senjata yang diproduksi negara-negara Yahudi.

"Kucuran dana akan habis untuk membeli senjata. Di sini kami melihat pihak yang punya senjata bukanlah umat muslim tapi kaum Yahudi," kata Din, Selasa 7 April 2015.

Din mengatakan, konflik-konflik di timur tengah, kata Din, kemungkinan sengaja diciptakan oleh pihak yang ingin menguasai kekayaan alam negara Islam. "Negara -negara Islam diadu domba," kata Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah itu.

Din menyatakan, terkait pertempuran Arab Saudi dengan Yaman, MUI memilih bersikap netral. "Sesama umat Muslim jangan sampai saling membunuh. Tidak boleh lagi ada gaya kekerasan untuk menjaga kedamaian," ujar dia. (ren)

sumber: Viva.co.id
[Alfatih.web.id]
-----------

Related

Semua 5440813012890484782

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar Dengan Bijak

emo-but-icon

item