[BAHAYA] Jangan Memukul Atau Membunuh Kecoak

” [ BAHAYA] JANGAN MEMUKUL ATAU MEMBUNUH KECOAK  ” – Anda tahu binatang kecoak kan atau di tempat saya namanya coro. Jika anda mejumpai hew...

” [BAHAYA] JANGAN MEMUKUL ATAU MEMBUNUH KECOAK ” – Anda tahu binatang kecoak kan atau di tempat saya namanya coro. Jika anda mejumpai hewan ini dirumah anda atau dimanapun, anda jangan langsung memukulnya atau membunuhnya hingga mati atau sampai isi perut kecoak itu keluar.
Mengapa kita tidak boleh membunuh atau memukul kecoak??
Sebab didalam perut kecoak terdapat cacing halus/lembut yang tetap hidup meskipun diluar dari tubuh kecoak dan walaupun kita sudah memukulnya hingga mati. Bila cacing ini telah ada di luar dari tubuh kecoak (perut), maka dia akan bergerak untuk mencari tempat/indukan baru. Jadi, bayangkan dimana dia akan mencari tempat baru, bisa jadi dia memilih tubuh kita menjadi indukan barunya.
Cacing yang terdapat ditubuh kecoak ini bentuknya sangat pendek, halus dan lembut akan terlihat kasat mata bila jarak pandang sekitar 10-20cm.
Jika anda ingin melihat cacing ini, anda dapat menaruh isi perut kecoak diatas kertas hitam atau diatas cermin, disitu anda akan terlihat pergerakannya (yang ini harus pakai pelindung tangan ya).
Akan sangat berbahaya apabila cacing ini sampai menyentuh kulit tubuh kita (terutama kaki) karena dapat masuk melalui pori-pori kulit atau bila ada luka terbuka pada kulit luar. Bayangkan saja jika anda memukul kecoak lalu tidak sengaja ada yang terhempas ke kuliat kita.


Sebaiknya, jika anda ingin membasmi kecoak cukup dengan menggunakan semprotan anti serangga, yang dapat membunuh kecoak tanpa harus memukul hingga mengeluarkan isi perutnya.
Tambahan:
Artikel ini admin ambil dari akun facebook yang telah mengshare info tentang kecoa dan tidak ada salahnya untuk membagikan dan menuliskan kembali di situs ini untuk jaga-jaga agar kita dapat selalu waspada terhadap penyakit yang datang.
Sumber dari Facebook: Fadlan Akbar
Sumber referensi yang lain sebagai berikut:
1. Sumber dari detik: kecoak jangan dipukul
2. Sumber dari detik juga: Cacing yg bisa terbawa lewat kecoa
3.  Sumber dari wikipedia: cacing yg ada di mata
Untuk gambar kecoa yang diatas memang tidak hidup di Indonesia, mereka hidup di daerah Afrika. Sekali lagi, untuk berjaga-jaga dan demi kesehatan kita semua, apa salahnya untuk menyebar luaskan artikel ini agar kita dapat menghindari penyakit yang terjadi akibat ulah kecoa. Dan tidak semua kecoak membawa cacing ini didalam tubuhnya, jadi harap berhati-hati saja.
Terima kasih atas partisipasi rekan-rekan yang sudah berkomentar positif ataupun negatif, saya sebagai admin semata-mata juga mempunyai salah dan khilaf. Jika ada kesalahan dalam penulisan berita diatas, saya selaku admin memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada anda semua.
Penjelasan oleh Klik Dokter bisa lihat disini: Cacing di Dalam Perut Kecoa
MENCEGAH lebih baik daripada MENGOBATI
Terima kasih
------------------
Jaga Kesehatan keluarga Anda dengan Propolis Diamond
Tampil Syar'i dengan koleksi dari Hijab D'Azzahra Butiqyu

Related

Semua 3861146703679835394

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar Dengan Bijak

emo-but-icon

item