Hizbut Tahrir Adalah Partai Ulama

Hizbut Tahrir adalah Hizbul Ulama Jakarta-- Di hadapan sekitar 150 ulama dan aktivis Islam, KH Hafidz Abdurrahman menyatakan Hizbut...


Hizbut Tahrir adalah Hizbul Ulama


Jakarta--Di hadapan sekitar 150 ulama dan aktivis Islam, KH Hafidz Abdurrahman menyatakan Hizbut Tahrir adalah hizbul ‘ulama. 

“Karena diinisiasi dan didirikan oleh seorang ulama besar alumnus Universitas Al Azhar Kairo, al-Alim al-Allamah Syeikh Taqiyuddin an-Nabhani. Beliau adalah seorang ulama yang mufakkirun siyasiyyun sekaligus siyasiyyun mufakkirun,” ungkap Ketua Lajnah Tsaqafiyah DPP Hizbut Tahrir Indonesia dalam Liqa Syawal 1435 H, Ahad (24/8) di Ma’had Darul Muwahhid, Srengseng, Kembangan,Jakarta Barat.

Menurut Hafidz, bersama Syeikh Taqiyuddin berderet pula ulama Al Azhar lainnya antara lain Syeikh Abdul Qodim Zallum dan Syeikh Ahmad Ad Da’ur.

Hafidz juga menjelaskan Hizbut Tahrir terlahir dari keprihatinan dan kepeduliaan para ulama atas kondisi kaum Muslimin yang tidak lagi merdeka, masih terjajah baik secara fisik maupun pemikiran.
Karenanya, KH Hafidz, pada sesi akhir dialog meminta kepada para ulama yang hadir untuk memaksimalkan diri memberikan apa yang dimiliki untuk Islam dan kemuliaan Islam, sebagaimana telah dilakukan oleh Sa’ad bin Mu’adz, tokoh besar, kuat dan perpengaruh di Madinah.

“Sa’ad bin Mu’adz pada akhirnya, bukan saja merindukan Allah. tapi gayung bersambut Allah pun merindukannya dengan bergetarnya Arsyur Rohman saat kematian Sa’ad. Itu semua karena Sa’ad telah memberikan nushrah (dan segalanya) untuk Islam,” tegasnya.[]hti press/SandsAlfatih

----------------------
D Azzahra Butiqyu

Related

Tsaqofah 9051280917813120396

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar Dengan Bijak

emo-but-icon

item